SATLANTAS POLRES KOBAR GEBRAK TEROBOSAN BARU

    PANGKALAN BUN – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Satlantas Polres Kabupaten Kotawaringin Barat ditahun 2018, menggebrak dengan terobosan baru yakni dengan sistem Samsat Corner dan Satpas corner.

    Kasat Lantas Polres Kobar AKP Asdini Pratama Putra mengatakan program baru tersebut dipusatkan di keramaia, mislanya saja di Citimall ataupun Happy Zone.

    “Saat ini kami masih survei animo kunjungan masyarakat di kedua tempat itu karena Samsat Corner dan satpas corner itu memang dipusatkan ditempat keramaian, sebagai bentuk meningkatkan pelayanan,”. Kata Asdini Pratama Putra kepada beritasampit.co.id, Kamis (4/1/2017).

    Selain melakukan survei menurut Asdini, pihaknya pun akan kordinasikan dengan instansi terkait baik dari bank kalteng dan dispenda untuk peluncuran samsat corner, sedangkan untuk satpas corner di kordinasikan dengan bank BRI sebab beberapa instansi tersebut harus ada keterkaitan satu sama lain jadi harus selaras guna mencapai sebuah tujuan.

    “Rencananya minggu ini kami akan lakukan uji coba dengan menghadirkan mobil Samkel dan Simping diparkiran yang stanby di Citimall, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu. Karena di dua hari ini kemungkinan akan banyak pengunjung mendatangi tempat itu,” terangnya.

    Setelah uji coba itu kata Asdini, dalam jangka waktu sebulan akan dievaluasi animo masyakarat wajib pajak dan perpanjangan sim karena untuk satpas corner dan samsat corner hanya melayani perpanjangan STNK dan juga perpanjangan SIM saja.

    “Bila ada pengunjung saat berbelanja ke mall itu kemudian SIM atau STNK nya tidak berlaku lagi maka bisa mendatang petugas di parkir mall itu,” terangnya.

    Asdini pun menambahkan Samsat Corner dan satpas corner mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan tujuan akhirnya akan meningkatnya kesadaran masyarakat akan membayar pajak ataupun melengkapi surat menyurat kelengkapan berkendara.

    (man/beritasampit.co.id)