Sutrisno Definitif Sekda Sukamara

    SUKAMARA – Akhirnya Kabupaten Sukamara memiliki Sekertaris Daerah (Sekda) defenitif. Hal itu setelah Bupati Sukamara, Ahmad Dirman melantik Sutrisno sebagai Sekda, di aula kantor bupati, Jumat (5/1/2018). 

    “Sebenarnya saat menjadi Plt Sekda tugasnya sama dengan sekda defenitif, namun harapan kita saat ini ada peningkatan-peningkatan terutama disiplin agar kinerja ASN semakin mantap, koordinasi juga semakin mantap,” ujar Dirman. 

    Dengan adanya sekda defeniti, Ahmad Dirman berharap hubungan dan kerjasama antara pemerintah instansi vertikal seperti kepolisian, kejaksaan serta mitra pemerintah yaitu DPRD Sukamara semakin baik.

    “Apa yang sudah baik ini bisa lebih dipertajam lagi, hubungan pemerintah dengan kepolisian, kejaksaan, kodim dan DPRD semakin baik,” ucapnya.

    Dirman menerangkan, jabatan sekertaris daerah mempunyai peran yang sangat penting, karena sekda berkewajiban membentu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan organisasi, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya.

    “Karena itu dengan fungsi yang demikian maka sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak pemerintah daerah, citra Pemerintah Kabupaten Sukamara akan sangat banyak ditentukan oleh sekertaris daerah dalam melaksanakan tugasnya,” tukas Dirman. (sya/beritasampit.co.id)