Wujudkan Masyarakat Religius, Kotim Bakal Kedatagan 3 Ulama Besar

    SAMPIT – Untuk menjadikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai agama. Pemerintah setempat akan mendatangkan tiga ulama besar ke Kota Sampit.

    Hal tersebut di katakan oleh Bupati Kotim H. Supian Hadi S.Ikom bahwa Ketiga ulama besar yang di maksud yakni Tuan Guru Akhmad Zuhdiannoor, Ustadz Abdul Somad, dan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

    “Kedatangan tiga ulama besar itu, merupakan wujud dari keinginan semua umat muslim di Kotim. Ini menunjukan bahwa sangat mendambakan akan hadirnya ulama besar dan tentunya menyebarkan ilmu agama islam di tempat kita,” ujar Supian. Jum’at (5/1/2018)

    Supian juga mengatakan bahwa kedatangan tiga ulama tersebut mudah-mudahan akan menjadi berkah bagi masyarakat Kotim. Ini juga merupakan keinginan umat islam di Kotim.

    Sementara itu, ulama yang pertama akan berdakwah di Kotim adalah Tuan Guru Akhmad Zuhdiannoor. Dari Kalimantan Selatan. Abah Guru Zuhdi akan menyampaikan dakwahnya pada Minggu (7/1/2018) malam di Gedung Serbaguna Sampit, yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotim yang ke-65.

    Sedangkan ulama yang kedua adalah Ustadz Abdul Somad, yang akan syafari dakwah ke Kotim pada (31/1/2018) dan (1/2/2018) mendatang.

    Abdul Somad akan berdakwah di dua tempat yang berbeda yakni Pondok Pesantren Darul Amin Sampit dan juga Pondok Pesantren Nurul Zannah. Ulama terakhir yang akan berdakwah di Sampit adalah Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf,

    “Untuk Habib itu, kita masih dalam penjadwalan dan belum bisa ditentukan kapan beliau akan hadir untuk memberikan tausiah kepada masyarakat Kotim. Insyaallah secepat Habib Syech akan segera memberikan tausiah kepada kita semua,” Demikiannya

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)