Muhammadiyah Katingan Gelar Dialog Pendidikan dan Pelatihan Khatib

    KASONGAN – Organisasi Muhammadiyah Kabupaten Katingan gelar dua agenda sekaligus yaitu Dialog Pendidikan dan Pelatihan Khatib, di aula Pimpinan Muhammadiyah Kasongan, Sabtu (6/1/2018).

    “Dialog pendidikan dan pelatihan khatib ini adalah salah satu evaluasi di pengurus organisasi Muhammadiyah sebagai amal usaha perserikatan. Pasalnya kegiatan amal usaha itu merupakan hal yang sangat penting dan wajib di ikuti,” terang Pimpinan Muhammadiyah Katingan Edy Rahmad Sosiawan.

    ‎‎Menurutnya, Muhammadiyah adalah salah satu oranganisasi masyarakat Islam di Indonesia Khususnya di Kabupaten Katingan. Sehingga diharapkan, dua agenda ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan masukan yang bisa membawa perubahan dan melahirkan manusia-manusia yang berkualitas.

    ‘Kegiatan ini tidak lain sebagai langkah awal bagi pengurus organisasi Muhammadiyah. Karena baru pertama kepala sekolah dan dewan guru di kumpulkan untuk mengikuti dua agenda tesebut agar bisa mengerti fungsi, pemahaman dan tugasnya untuk mengelola amal usaha muhammadiyah,” ujarnya.

    Sementara, ketua panitia H Muhammad Samsuwidarta mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini agar sekolah-sekolah Muhammadiyah dan para guru yang ada di Kabupaten Katingan bisa lebih mengetahui dan berkembang serta menjadikan manusia yang berkualitas.

    “Sehingga‎ semua kepala sekolah dan guru yang ada di sekolah muhammadiyah diharapkan bisa menjalankan amal usaha muhammadiyah sesuai dengan tuntunan,” terangnya.

    Ditambahkannya, bahwa peserta kegiatan sadar akan kewajiban mempelajari agama Islam berdasarkan pemahaman yang benar, sebagai bekal dalam beramal dan berdakwah. Begitu juga dalam memberikan bekal secara teoritis dan praktis mengenai dakwah islam yang dapat diterapkan di masyarakat.

    “Dialog pendidikan ini diikuti oleh Kelapa sekolah dan Guru Muhammadiyah dari  tingkat PAUD, TK, SD, MTS dan MA, serta SMK se-Kabupaten katingan. Sedangkan Pelantihan Khatib dikuti semua remaja masjid dan guru,” pungkasnya.

    Perlu diketahui, dialog pendidikan ini sebagai narasumber yaitu dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, serta dihadiri oleh para tokoh agama, seluruh pimpinan cabang di katingan, Kepala Sekolah dan dewan guru se kabupaten katingan. (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)