Wow.. Insentif Dokter Spesialis Di Kotim Naik Hingga 40 Juta, Ini Komentar Bupati

    SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Supian Hadi S.Ikom meminta kepada seluruh dokter spesialis di Kotim untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyakarat.

    Hal tersebut lantaran adanya rencana kenaikan insentif dokter spesialis yang sangat signifikan yakni mencapai angka 40 juta perbulannya.

    “Wajar jika Bupati meminta timbal balik kepada dokter, karena di Kotim insentif dokter spesialis naik menjadi 100 %. Dengan kisaran gaji spesialis 40 juta rupiah,” sebut Supian. Sabtu (6/1/2018)

    Mengenai permasalahan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Murjani Sampit yang saat ini menjadi bincangan. Menurt Supian hal tersebut bentuk kekurang puasan dari masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit.

    Sehingga, dengan demikian dirinya sebagai kepala daerah memaklumi dengan keadaan tersebut dikarenakan kurangnya tenaga dokter yang dialimi RSUD dr Murjani sehingga permasalahan tersebut terjadi.

    “Kita harus menyadari kalau kita kekurangan petugas, tapi tidak ada alasan kekurangan itu menurunkan tingkat pelayanan,” kata Supian

    Dengan permasalahan yang beragam dialami manajemen RSUD dr Murjani, dirinya menginginkan kedepan pemerintah daerah bersama manajemen RSUD akan mengevaluasi kekurangan tersebut, sehingga permasalahan seperti yang dialami sebelumnya tidak terjadi lagi.

    “Akan satu persatu kita benahi, tapi yang penting adalah pelayanan. Kita harus saling menyadarkan diri, masyarakat juga harus tertib administrasi. Nanti kita kumpulkan Kepala Desa, Lurah dan RT untuk jemput bola. Agar mereka mendata masyarakat yang belum mengurus administrasi BPJS Kesehatan,” tegas Supian
    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)