Polres Kapuas Simulasikan Sispamkota

    KUALA KAPUAS – Dalam rangka Polres Kapuas menggelar simulasi sistem pengamanan kota (simpamkota), di kawasan Stadion Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas, Minggu (7/1/2018). Simulasi itu dilakukan dalam rangka operasi mantap praja telabang 2018.

    “Kegiatan simulasi sispamkota ini merupakan suatu bagian dari rangkaian tahapan kegiatan pelaksanaan pengamanan Pemilukada di Kabupaten Kapuas. Dimana dalam sispamkota ini akan terlihat bagaimana kita melaksanakan pengamanan maupun penanganan terhadap tiap tahapan dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar SH SIK MH.

    Lanjut Sachroni, dalam simulasi sistem pengamanan kota itu, mulai dari situasi kondusif, yang kemudian dilanjutkan dengan eskalasi yang meningkat hingga akhirnya terjadi tindakan massa yang mengakibatkan kerusuhan dan melakukan tindakan kepolisian dengan pengerahan pasukan yang totalitas.

    “Mudah-mudahan seluruh rangkaian simulasi ini kedepannya bisa dilaksanakan dan bisa diterapkan dalam pelaksanaan secara riil,” ungkap mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Kalsel itu.

    Diharapkan Sachroni, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kapuas dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. “Sehingga kita pun bisa melaksanakan kegiatan rutinitas kita dengan baik,” katanya.

    Untuk diketahui, dalam pelaksanaan simulasi itu hadir Ketua KPU Kapuas, Ketua Panwaslih, Ketua FKUB, Pengurus Parpol, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas, dan undangan lainnya. (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)