Setelah Diarak Keliling Kota, Sudarsono – Khairil Yadi Mendaftar Ke KPU

    KUALA PEMBUANG – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Seruyan, Sudarsono-Khairil Yadi mendaftarkan diri ke KPU setempat, dalam Pilkada Seruyan 2018.

    Pasangan tersebut diantar ribuan pendukungnya dengan diarak mengelilingi Kota Kuala Pembuang.

    Arak-arakan kandidat tersebut dimulai dari kantor DPD Golkar Seruyan Jalan Di Penjaitan. Kemudian selanjutnya massa bergerak mengelilingi kota dengan iring-iringan kendaraa roda dua dan empat.

    Selanjutnya pasangan kandidat yang diunggulkan tersebut, diantar ke lokasi pendaftaran sekitar pukul 08:30 WIB dengan diiringi hadrah serta kesenian tradisional.

    Dalam proses pendaftaran di KPU, pasangan Sudarsono-Khairil Yadi yang diusung 3 Partai tersebut yakni Partai Golkar, PKB, PPP, serta partai pendukung lainnya yakni seperti Perindo, Gerindra, PKS, diterima Ketua KPU Agus Sukron Mamun serta seluruh komisioner.

    Dalam kesempatan tersebut, Sudarsono yang merupakan kandidat incumben mengatakan, bahwa dirinya bersama Khairil Yadi diusung dan didukung banyak partai besar.

    Dengan demikian karena diberinya kepercayaan untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada Seruyan tahun 2018 dia berharap tidak ada kendala dan lancar serta diterima sebagai calon peserta pilkada nantinya.

    “Kami ke KPU untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2018-2023, harapannya pasangan kami diterima, dan apabila ada kekurangan bisa segera diberi informasi agar bisa dipenuhi,” kata Sudarsono di Kantor KPU, Senin (8/1/18).

    Pihaknya mengaku akan mengikuti seluruh tahapan dan prosedur yang ditetapkan dalam proses pendaftaran calon kepala daerah. KPU diharapkan aktif menjalin komunikasi dengan tim pasangan calon, sehingga apabila ada informasi bisa segera diterima.

    “Saya dan Khairil Yadi berkeyakinan dengan dukungan partai polotik yang lumayan besar serta masyarakat Seruyan insya Allah kami bisa melanjutkan kepemimpinan ini lebih mudah karena didukung secara pasti oleh pengalaman legislatif yang dimiliki Khairil Yadi,” terang Sudarsono

    Sementara Ketua KPU Seruyan, Agus Sukron Mamun mengatakan, pasangan Sudarsono-Khairil Yadi merupakan kandidat kepala daerah yang pertama kali mendaftar ke KPU Seruyan. Pihaknya menerima langsung seluruh berkas pendaftaran pasangan tersebut, dengan dilanjutkan pengecekan oleh tim KPU.

    “Nanti apabila sudah dinyatakan lengkap maka akan kami berikan tanda terima berkas pendaftaran,” katanya.

    Agus bersyukur karena di hari pertamanya pendaftaran bakal calon kepala daerah, langsung ada yang mendaftarkan diri. Diharapkan, seluruh tahapan pendaftaran dan pilkada berjalan dengan lancar dan sesuai tahapan yang ditetapkan.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)