UNIK !!! Verifikasi Faktual, Keanggotaan Partai Berkarya Didatangi KPU

    PANGKALAN BUN – Dulu untuk mendirikan sebuah partai politik (parpol) baru, tidak serumit seperti sekarang.

    Contoh, untuk kelengkapan persaratan administrasi setelah lengkap, ada lagi persyaratan tambahan antara lain, pengecekan langsung (verifikasi faktual) kepengurusan dan kelengkapan administrasi kantor oleh tim dari KPU, mendatangi kantor /sekretariat parpol.

    Bahkan persaratan terakhir, yakni verifikasi vaktual keanggotaan partai, uniknya pihak KPU harus langsung mengecek satu persatu kepada anggota parpol, dengan jumlah yang telah ditentukan KPU.

    Adalah Partai Berkarya DPD Kabupaten Kobar,yang di verifikasi faktual kepengurusan oleh KPU telah memenuhi syarat,kemudian terakhir mulai tanggal 4-12 Januari 2018, verifikasi faktual keanggotaan langsung dor tu dor di datangi KPU ada yang kerumahnya ada pula yang kealamat kerjanya.

    “Tim dari KPU untuk mengecek semua anggota, juga diantar ole para pengurus DPD dan DPC Partai Berkarya, langsung mendatangi anggota, Alhamdullilah verifikasi faktual keanggotaan Partai Berkaya sebelum tanggal 12 Januari 2018 sudah oke,” jawab Nurdiansyah Wakil Ketua DPD. Partai Berkarya Kabupaten Kobar, saat di konfirmasi beritasampit.co.id Senin malam (8/1/2018).

    Dan pihaknya mengatakan optimis verifikasi faktual keanggotaan DPD Partai Berkarya Kabupaten Kobar akan lolos memenuhi syarat.

    Ketua KPU Siti Waidah, membenarkan dirinya dan seluruh komisionernya, telah melaksanakan kegiatan verifikasi vaktual keanggotaan Partai Berkarya. “Memang sudah selesai untuk Partai Berkarya, tapi tunggulah untuk pengumumannya kan belum tanggal 12,” beber Siti Waidah.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)