Dewan Minta ASN Tingkatkan Disiplin Pegawai

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Seruyan, untuk terus meningkatkan disiplin pegawai dalam melaksanakan kinerjanya selaku abd negara dan abdi masyarakat.

    Hal ini dikatakan Ketua Komisi C DPRD Seruyan Muhtadin kepada wartawan, Selasa (9/1/2017) kemarin di Kuala Pembuang. Menurut politisi Partai Gerindra ini, memasuki tahun baru 2018 ini, hendaknya semangat kerja pegawai atau para ASN juga semangat baru dalam artian mempunyai semangat yang tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

    Karena, seorang pegawai adalah merupakan kepanjangantangan pemerintah dalam melayani masyarakat. “Kami minta kepada para ASN untuk membangun etos kerja, dengan berorientasi pada pelayanan kepada masyarakat, karena, fungsi sebagai pelayan masyarakat harus dikedepankan”, katanya.

    Dalam hal ini lanjutnya, tingkat kedisiplinan harus lebih ditingkatkan lagi, sebab ASN berperan sebagai alat negara dalam usaha pembangunan untuk mewujudkan tujuan negara. Sehingga, untuk itulah pentingnyaagar ASN senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja melayani masyarakat.

    “Utamakan kedisiplinan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.
    Dirinya juga menekankan, agar upaya peningkatan kinerja dan kedisiplinan ASN mutlak diperlukan dalam bekerja melayani masyarakat.

    Pada era perkembangan teknologi informasi sekarang ini, kinerja para aparatur negara akan semakin mudah menjadi sorotan masyarakat. Masyarakat pun semakin peka dan kritis terhadap kinerja para aparatur.

    “Untuk itu, maka ASN harus mampu menjadi teladan di tengah masyarakat. ASN selain dituntut untuk memiliki kinerja yang baik dalam tugas kedinasannya, juga harus menjadi pribadi yang baik dalam pergaulan sosial di masyarakat,” tandasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)