Meskipun Sudah Berjanji, Diduga RA Kembali Telantarkan Buah Hatinya

    SAMPIT – Sebuah akun Facebook beranama Readi Harianto Engkak mengupload gambar yang dimana di dalam gambar itu terlihat ada tiga bocah yang sedang terlantar tanpa orang tua tertidur di trotoar Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Foto tersebut diunggahnya pada sekitar pukul 07.00 WIB Selasa (9/1/2018) pagi. Namun di dalam foto tersebut, terlihat di ambil ketika malam hari.

    Diduga, ketiga bocah itu adalah Fredyansyah (9 th), Andika Pratama (3 th) dan yang paling bungsu Gadis Ananda Prilia (2 th) anak dari RA yang pada November 2017 lalu sempat menyita perhatian publik.

    Dikutip dari keterangan foto diterangkan menggunakan bahasa dayak, yakni dengan kata-kata “Pasi anak telu toh serba dia jelas ampi indu bapa jam 10 hamalem tapatiruh tu taman kota sampai ikei maksa maagah buli dia hakun alasan mun agah kan huma iawi uluh bakas uka dinas sosial tanggap pasi anak toh” ujar kutipan tersebut

    Kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia bahwa pemilik akun Facebook Rendi Harianto menerangka bahwa ke 3 bocah tersebut seperti tidak jelas orang tuanya hingga pukul 10.00 wib malam tertidur di Taman Kota. Namun ketika mau diantar anak-anak tersebut tidak mau kemudian dia berharap supaya Dinas Sosial tanggap akan hal tersebut.

    RA yang diduga sebagai orag tua dari anak-anak tersebut, sebelumnya pernah mendapatkan teguran dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kotim denga menandatangani surat pernyataan tidak mengulanginya lagi diatas matrai 6 ribu.

    Sampai berita ini dinaikan belum ada informasi lebih lanjut dari dinas terkait yakni Dinas Perlindungan Anak Kabupaten Kotim dan juga lembaga yang biasanya turun tangan yakni P2TP2A Kotim.

    (jmy/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)