Tanggap Bencana, BPBD Kapuas Diapresisi Bupati

    KUALA KAPUAS – Dinilai bergerak cepat dalam menangani setiap adanya kejadian bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mendapat apresiasi dan pujian dari Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

    Pujian itu disampaikannya disaat menyerahkan bantuan sosial kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Bina Harapan di Kecamatan Selat, Selasa (9/1/2018).

    “BPBD tanpa saya perintah, ketika ada banjir di desa, mereka langsung bergerak membagikan apa yang harus dibagi, yaitu bantuan sembilan bahan pokok, karena itu yang paling utama, baru yang lainnya,” ujarnya.

    Atas dasar itu, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD yang dipimpin Panahatan Sinaga, atas kinerja yang baik selama ini.

    “Saya terima kasih selama ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Tidak perlu menunggu petunjuk saya mereka langsung bergerak cepat,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut.

    Dengan kinerja BPBD itu, sambung Ben, diharapkan dapat menjadi contoh bagi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas. (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)