Tunggu Pendaftaran Balon, Wartawan Katingan Berkantor di KPU

    KASONGAN – Sejak dibuka pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan, yakni pada tanggal 08 -10 Januari 2018 di KPU Kabupaten Katingan.

    Hingga kini, Rabu (10/1/2018) sudah ada 3 pasangan calon yang mendaftar sebagai bakal calon yang maju pada Pilkada Katingan 2018.

    Adapun ke 3 bakal calon tersebut tetdiri dari pasangan Surya – Winda yang diusung oleh partai Golkar dan Nasdem. Kemudian pasangan Cornelis – Suryadi melalui jalur perseorangan atau ndependen. Kemudian yang terakhir pasangan Fahmi Fauzi – Maspek J.Garang yang juga jalur perseorangan atau Independen.

    Namun, hal yang menarik selain kedatangan bakal calom, yakni adanya kehadiran wartawan baik itu wartawan koran, cetak dan televisi untuk melakukan peliputan para pasangan calon yang ingin mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan Periode 2018-2023.

    “Berhubungan dengan adanya ‎deadline atau batas waktu dari setiap media untuk mengirim pemberitaan yang sedang diliput dilapangan kepada redaksinya masing-masing. Sehingga sejumlah wartawan ini, menjadikan tempat kantor di halaman KPU setempat untuk mengolah berita yang sudah diliput tersebut,” terang Ketua PWI Katingan, Aris Munandar, Rabu ( 10/1/2018).

    Aris Munandar kembali mengatakan, bahwa dalam peliputan dirinya sampai-sampai tidak sempat pulang karena berhubung waktu kirim berita yang deadline.

    ” Memang setiap wartawan dimana saja atau kapanpun, agar selalu siap dalam pemberitaan baik itu seremonial, kriminal serta liputan kasus lainya. Para wartawan selalu siap melakukan tugasnya pemberitaan dimanapun, kapanpun itu berada,” ujarnya.

    (ar/beritasampit.co.id)