Diduga Lalai, Mobil Hantam Pohon Palem Hingga Tumbang

    PALANGKA RAYA – Kecelakaan tunggal terjadi dijalan Yos Sudarso Palangka Raya. Mobil merek Toyota Rush warna silver dengan nomor polisi KH 1100 TB yang dikemudikan David (14) warga jalan Danau Mare Palangka Raya menghantam pohon palem yang berada ditrotoar tepi jalan hingga tumbang pada Kamis (11/1/2018) sekitar pukul 15.45 wib.

    Menurut Suardi, ayah dari pengemudi mobil naas tersebut mengatakan bahwa, berdasarkan pengakuan istrinya, bahwa mobil yang dikemudikan anaknya tersebut melaju di Jalan Yos Sudarso menuju arah bundaran besar Palangka Raya dengan hilang kendali setelah melewati pertigaan lampu merah.

    “Saat melewati pertigaan lampu merah jalan MH Thamrin dan Yos Sudarso, tiba-tiba mobil hilang kendali kemudian mobilnya langsung menabrak pohon palem. Disitu dia (istrinya) baru sadar mobilnya sudah naik ke atas trotoar dipinggir jalan” ucapnya

    Sementara itu menurut Agus, salah satu warga Palangka Raya yang melintas di tempat tersebut, juha mengatakan bahwa untuk kronologisnya masih belum jelas.

    Hanya saja setelah tabrakan terjadi, dirinya melihat remaja laki-laki terlihat duduk dibelakang setir mobil yang juga ditumpangi wanita paruh baya sehingga menunjukkan bahwa remaja tersebut yang menyetir.

    Berdasarkan pantauan wartawan beritasampit.co.id di lapangan, kecelakaan tersebut terjadi diduga akibat pengemudi yang masih berusia remaja dan kurang konsentrasi karena didalam mobil ditemukan jajanan pisang keju dalam keadaan terbuka.

    Sementara itu dua orang korban laka tunggal tersebut tidak mengalami luka yang serius.

    Untuk evakuasi mobil yang menabrak pohon memakan waktu sekitar satu jam setengah, yang ditangani pihak Satlantas Polres Palanngka Raya dan dibantu oleh Disperkim kota Palangka Raya serta Balakar 602.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)