Tidak Dilirik Parpol, Jhon Krisli dan Maryono “Bak Ditelan Bumi”

    PALANGKA RAYA- Setelah pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya resmi ditutup KPU Kota Palangka Raya, menyisakan tanda tanya bagi Paslon HM. Jhon Krisli, SE., M.Si. dan Maryono, S.Hi. M.Si. (JOYO), yang tidak ikut mendaftar sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018- 2023, Kamis (11/1/2017).

    Berdasarkan Pantauan sejak beberapa bulan yang lalu, Baliho para Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota banyak terpampang dipinggir-pinggir jalan besar sampai gang-gang kecil di Kota Palangka Raya, yang salah satunya adalah Baliho pasangan Jhon Krisli dan Maryono.

    Tetapi, sampai pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya yang selesai pada Hari Rabu (10/1/2018) pukul 24.00 WIB, tidak nampak terlihat pasangan JOYO ikut mendaftar di KPU Kota Palangka Raya, begitupun dari nama-nama yang terdaftar di KPU Kota Palangka Raya sebanyak 8 pasangan calon, tidak ada nama Paslon Jhon Krisli dan Maryono.

    Apakah pasangan JOYO tidak memenuhi kriteria untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya periode 2018 – 2023 ?

    Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembanguan (DPW PPP) Kalteng, Olly Suryono saat dihubungi via seluller Kamis (11/1/2018), kepada beritasampit.co.id mengatakan bahwa Jhon Krisli pernah membangun komunikasi dan mendaftar di PPP sebagai Bakal Calon (Balon).

    Selain Jhon Krisli, ada beberapa nama lain juga yang ikut mendaftar sebagai Balon di PPP dan mengikuti proses seleksi tahap demi tahap, dan keputusan final dari hasil seleksi tersebut adalah kewenangan DPP PPP, lanjut Olly.

    Ternyata keputusan DPP memberikan rekomendasi bukan kepada Jhon Krisli, tetapi kepada Calon yang didukung hari ini yaitu figur baru (tokoh muda) “dan mungkin Calon tersebut dianggap lebih layak dan memenuhi kriteria menurut DPP,” ucap Olly.

    Sebagaiman diketahui, Pasangan Joyo ini adalah pasangan yang secara pengalaman politik memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi, sehingga asumsi publik bahwa pasangan ini adalah pasangan “kompilt”.

    Selain dari itu, Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, Jhon Krisli adalah Anggota DPRD Kabupaten Kotim selama 3 Periode sejak Tahun 2004, dan Ketua DPRD Kotim 2 periode sejak Tahun 2009 – sekarang.

    Sedangkan calon wakilnya Maryono pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Palangka Raya dari Riban Satia periode 2008- 2013.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)