Ini Agenda DPRD Katingan di Januari 2018

    KASONGAN – Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa, mengatakan, meskipun di bulan Januari ini merupakan awal tahun politik, pihaknha tetap menjadwalkan beberapa agenda hasil dari rapa badan musyawarah (Banmus).

    ‎Diantara agenda yang sudah dijadwalkan, yakni rapat paripurna penyampaian hasil reses akhir 2017, rapat badan legislasi untuk membahas Prolegda tahun 2018, serta penetapannya dan rencana Bimbingan Teknis. “Semua agenda ini pelaksanaannya akan kita selesaikan pada Januari 2018 ini juga,” katanya, Jumat ( 12/1/2018).

    Lanjutnya, Bimtek nanti akan dilaksanakan diluar daerah, ada hubungannya dengan pemilihan umum kepala daerah serentak di tahun 2018 ini. Sedangkan narasumbernya nanti berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dan Badan Pengawas Pemilu.

    Untuk itu, ia meminta kepada seluruh anggota dewan agar hadir dalam setiap jadwal yabg telah disepakati. “Ini semua demi lancar dan cepatnya semua agenda yang kita laksanakan,” harap anggota dewan asal daerah pemilihan (dapil) III itu 

    Bahkan, tambahnya, bukan hanya agenda yang akan hadapi di bulan Januari 2018 ini saja, tapi semua agenda-agenda lainnya, yang melibatkan semua anggota DPRD. Karena, menurut Ignatius. agenda yang dilaksanakan merupakan kegiatan pembangunan Kabupaten Katingan yang justru berasal dari DPRD setempat. (ar/beritasampit.co.id)