Ini Biaya Pembangunan Jembatan Tahuntun Raya Mandomai

1025
Jembatan Tahuntut Pantar Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS – Jembatan Tahuntun Pantar Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas dibangun dari tahun 2015 – 2016. Pada, Kamis (11/1/2018) lalu sudah diresmikan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, Septedy, mengatakan, bahwa jembatan itu dibangun dengan rangka baja, dan pileslab.

“Panjang jembatan 160 meter terdiri dari 60 meter kerangka baja dan 100 meter pileslab. Jembatan ini dibangun bersumber dari APBD Kapuas senilai Rp32 miliar,” ujarnya dalam menyampaikan laporan diperesmian jembatan tersebut.

Baca Juga:   ​Kapolsek Kapuas Barat Sisipkan Pesan Kamtibmas Diacara Keagamaan

Tambah Septedy, masyarakat sangat bersyukur dengan dibangunnya jembatan Tahuntun Pantar. Karena, kata dia, manfaat jembatan tersebut membuka jalan antar kabupaten, yaitu Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau serta jalan Kecamatan Kapuas Barat hingga ke desa-desa seperti Desa Pantai, Desa Teluk Hiri hingga menuju ke arah ke Desa Manusup.

“Dan untuk pemberian nama jembatan ini berdasarkan hasil rapat adat masyarakat setempat. Kami berterima kasih, karena kami bisa menikmati akses-akses yang sudah bapak Bupati lakukan dan terbuka untuk beberapa kecamatan,” ungkapnya. (irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments