Jabatan Dua Perwira Pertama Polres Katingan Bergerser

    KASONGAN – Sebanyak dua orang Perwira Pertama di jajaran Polres Kabupaten Katingan bergeser jabatannya, Kamis (11/1/2018), kemarin.

    Dua orang Perwira Pertama Polres itu, diantaranya Iptu Muludin yang sebelumnya Kapolsek Tasik Payawan dimutasi menjadi PS Kasihartah Subditharwatah Dittati Polda Kalteng.

    Sedangkan pengganti Kapolsek Tasik Payawan adalah mantan Kanit 2 Satreskrim Polres Katingan, Ipda Taufik Hidayat.

    Selanjutnya, Kapolsek Marikit Iptu Agus Jumeno dimutasi menjadi PS Kasubbagbinops Bagops Polres Katingan.

    Sementara pengganti Kapolsek Marikit adalah mantan PS Kanit 2 Sinego Subditdalmas Ditsabhara Polda Kalteng, yaitu Ipda Miftah Kohoiri Muti.

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha S.I.K mengatakan, seerah terima jabatan yang dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Katingan tersebut menunjukkan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistemmatis dan berlanjut.

    Hal itu juga dilaksanakan secara konsisten kepada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan .

    Karena merupakan bentuk pengembangan karier para Perwira. “Karena, para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan, sehingga dapat meningkatkan kinerja sesuai kepangkatan yang disandangnya,” terang Kapolres Ivan Adityas Nugraha, Jumat (11/1/2018).

    Hadir pada serah terima jabatan yang berakhir pada pukul 09.10 wib pagi itu, diantaranya ketua Bhyangkari cabang Katingan, para Kabag, Kasat dan Pamen, Pama dan seluruh jajaran atau personil Polres Katingan.

    (ar/beritasampit.co.id)