Jadi Bubur, Jalan Parenggean-Telaga Antang Sementara Ditutup

    SAMPIT – Bagi masyarakat yang ingin bepergian khususnya dari Kecamatan Parenggean menuju Kecamatan Telaga Antang (Tumbang Sangai) atau sebaliknya disarankan untuk dapat melalui jalur alternatif yakni melalui jalur perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Uni Primacom.

    Pasalnya, jalan tersebut rusak parah akibat hujan yang terjadi secara beruntun selama tiga hari tekahir. Kebijakan pun diambil, agar jalan negara yang biasa digunakan masyarakat atau pengguna jalan lainnya ini, dapat segera nyaman dilalui.

    “Melihat kondisi ini, untuk sementara jalan ditutup dan warga yang ingin bepergian baik dari Telaga Antang ke Sampit, maupun sebaliknya, harus melalui jalur alternatif lewat perusahaan sawit. Karena kerusakan jalan ini dapat membahayakan mayarakat juga” kata Camat Telaga Antang Siyono melalaui Kasi Pembangunan Kecamatan Telaga Antang Teguh Adinegoro, (12/11/2018).

    Sayangnya, jalur alternatif ini lanjut Teguh hanya bisa boleh dilintasi roda dua, roda empat saja. Sedangkan untuk roda enam seperti angkutan CPO, karnel, dan buah sawit tidak diperbolehkan oleh pihak perusahaan.

    “Jalur alternatif ini baru bisa digunakan setelah kami kirimkan surat yang ditandatangani Camat kepada pihak perusahaan. Sehingga masyarakat diperbolehkan menggunakan jalur alternatif oleh perusahaan sawit,” ungkap Teguh.

    (raf/beritasanpit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)