Parah, Jalan Penghubung Seruyan Raya – Danau Sembuluh Jadi Bubur

    SERUYAN – Jalan penghubung antara kecamatan Seruyan Raya dan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan rusak parah hingga berlumpur.

    Sekitar 10 kilometer kondisi jalan yang rusak parah diakibatkan seringnya hujan yang mengguyur tempat tersebut menyulitkan pengendara untuk melintas.

    Sehingga tak jarang pengendara yang bertujuan ingin ke Kecamatan Seruyan Raya ataupun Danau Sembuluh, terpaksa mengurungkan niatnya hingga tidak jadi melintasi jalan yang seperti bubur tersebut.

    “Jalan tersebut apabila sering diguyur hujan lebat yang membuat struktur badan jalan yang masih tanah liat itu menjadi labil atau tidak pantas untuk dilewati pengendara, karena ditakuti amblas,” kata salah satu pengendara, Irfan yang melewati jalan penghubung tersebut yang sempat terjebak amblas. Sabtu (13/1/2018).

    Diterangkannya kembali, bahwa kondisi badan jalan tersebut saat ini licin dan permukaannya banyak yang tidak rata ditambah lagi munculnya kubangan lumpur yang cukup besar.

    “Sekarang pun warga setempat yang menguras air yang penuh lumpur dengan bermodalkan ember,” ujarnya.

    Irfan mengharapkan, kepada kapala daerah Seruyan dapat memperhatikan jalan penting tersebut.

    Karena menurut Irfan, harusnya ada perbaikan jalan hingga ketingkat daerah dan jangan haya berpaku di Kota pemerintahan saja.

    “Sudah lama jalan ini dikeluhkan akan tetapi sayangnya perbaikannya itu hanya janji. Padahal jika diguyur hujan jalan penghubung antar Kecamatan itu seperti lahan sawah, ini sangat tidak layak untuk dilewati kendaraan” kesalnya

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)