Refleksi 3 Tahun Perjalanan Berita Sampit di Dunia Jurnalistik

    SAMPIT – Waktu yang terus berjalan tak terasa telah mengantarkan Berita Sampit, salah satu media online lokal di Kalimantan Tengah yang kini telah melewati usia ke 3 tahunnya.

    Mungkin waktu 3 tahun bagi sebagian orang masih belum bisa dikatakan lama, namun bagi media online yang identik dengan berita yang tampil beda ini telah melalui berbagai liku-liku perjalanan ditengah derasnya arus informasi.

    Pendiri sekaligus pimpinan redaksi, Abdul Hafid, disaat rapat tahunan Berita Sampit mengatakan bahwa tuntutan informasi dari waktu ke waktu selalu mengalami perubahan sehingga para jurnalis harus bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

    “Sebagai jurnalis penting untuk memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, selain itu tentunya jurnalis juga harus kreatif sehingga berita yang dibuat tentunya akan membuat pembaca menilai bahwa informasi yang diberikan tepat juga akurat” jelasnya.

    Selain itu tentu diusia yang semakin bertambah ini Berita Sampit akan selalu berbenah dan berusaha meningkatkan kinerja untuk memberikan hasil yang lebih baik pada para pembaca karena bagi media apapun berita tak ada artinya tanpa adanya pembaca.

    Terlebih kepada para jurnalis Berita Sampit yang siang malam terus menjaga agar mata dan telinganya tetap terbuka dalam melihat dan mendengar setiap peristiwa tentu tak akan berpuas diri dan akan selalu semaksimal mungkin dalam memberikan informasi kepada publik.

    Seiring waktu berjalan, Berita Sampit akan selalu memahat namanya dalam dunia jurnalistik khususnya di Kalimantan Tengah. Waktu pula yang akan membuktikan bahwa kualitas sebuah media akan dilihat dari karya-karya yang diterbitkannya.

    (apr/beritasampit.co.id)