Diusia Ketiga, BS Tingkatkan Mutu Wartawannya

    SAMPIT – Media online Berita Sampit kini berusia tiga tahun. Media dengan motto Cepat, Inspiratif dan Berkarakter itu harus mampu tampil beda, dengan warna tersendiri, sehingga menjadi rujukan para pembaca yang berada di kawasan Kalimantan Tengah.

    Berita Sampit, merupakan media pertama online yang berdiri di Bumi Habaring Hurung yakni dengan website resminya www.beritasampit.co.id. masyarakat dapat dengan mudah mengakses berita-berita terupdate se Kalteng setiap harinya.

    Ditahun ketiga ini, beritasampit.co.id sudah mampu bersaing dengan media lain. Bahkan kado ulang tahun yang diterima beritasampit.co.id adalah sudah terverifikasi administrasi di lembaga Dewan Pers Pusat.

    Sebagaimana diketahui, setiap tahun bertepatan dengan HUT Kabupaten Kotawaringin Timur, yang jatuh 7 Januari, juga merupakan ulang tahun Berita Sampit.

    Diawal tahun, Berita Sampit membudayakan bertemunya semua wartawan yang ada di daerah untuk berkumpul, menggelar peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawannya, di Kantor Pusat yakni di Jalan Wengga Jaya Agung, Sampit, Sabtu (13/1/2018).

    Dalam agenda tersebut, pemateri peningkatan mutu wartawan, yakni Perwakilan PWI Kotim, Norjani, Wakil pemimpin redaksi (Wapemred) Alfrid Uga Gara, dan IT BS Agung Suryo Putra.

    “Media online harus mampu membuat judul yang menggoda dan menarik pembaca,” tekan Norjani, dalam paparannya.

    Selain itu, sambungnya, untuk rumus 5W+1H jangan terabaikan. Usai paparan Norjani, dilanjutkan materi tekhnik penulisan berita online dan IT yang disampaikan Uga, dan Agung.

    Untuk diketahui, peningkatan mutu SDM itu diikuti puluhan wartawan yang tersebar seluruh Kabupaten/Kota di Kalteng.

    (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)