Hari Ini, KPU Katingan Terima Hasil Tes Kesehatan Tujuh Pasangan Cabup-Cawabup

    KASONGAN – Tujuh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Katingan telah mengikuti serangkaian tes kesehatan di RSUD dr Doris Sylavanus, Kota Palangka Raya. Dan hasilnya, menurut informasi pada, Selasa (16/1/2018) bakal diterima langsung oleh KPU Katingan.

    Dikonfirmasi ke salah satu komisioner KPU Katingan, Usman Sitepu SHut, memebenarkan bahwa hari ini (Selasa, red) pihaknya akan menerima hasil tes kesehatan dari RSUD dr Doris Sylvanus

    “Iya hari ini hasil tes kesehatan akan di ambil langsung Ketua KPU di RSUD dr Doris Sylavanus Palangka Raya langsung,” terangnya kepada beritasampit.co.id.

    Menurutnya, hasil rekam medis masing-masing paslon bersifat rahasia. Hasil tes kesehatan akan digunakan KPU menentukan apakah paslon dapat melanjutkan tahapan Pilkada selanjutnya.

    Terpisah, salah satu paslon H Wiwin Susanto menjelaskan tes kesehatan yang dilakukan pihak RSUD dr Doris Sylavanus Palangka Raya memiliki standar dan tim medis yang profesional.

    “Semua tes atau cek sudah dilakukan standard dan profesional oleh pihak dokter (Red), yang melelahkan cuma menunggu antriannya,” ceritanya.

    Untuk diketahui, Pilkada Katingan kali ini diikuti tujuh paslon. Tiga paslon jalur perseorangan atau independen, dan empat paslon jalur partai politik.

    Adapun paslon perseorangan, yakni ‎ Cornelis – Suryadi, Fahmi Fauzi – Maspek J Garang dan Nikodemus – Mulyani. Sedangan jalur parpol, yakni H Surya – Winda Natalia, Ade Supriadi – Ali Sameon Anum, Wiwin Susanto – Elman D Dangan, dan Sakariyas-Sunardi NT Litang.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)