Bupati Kapuas Letakkan Batu Pertama Pembangunan Langgar di Desa Maluen

    KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Langgar Nurul Iman, yang berada di Desa Maluen RT 4, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (15/1/2018).

    “Saya bahagia, karena panitia mengundang saya untuk melakukan peletakkan batu pertama pembangunan langgar ini,” ujar Ben Brahim.

    Dilanjutkannya, ia meminta meminta agar kualitas pembangunanannya harus baik, misalnya keramiknya yang besar.

    “Karena dibantu Rp250 juta, kita minta bangunannya bikin yang unik. Dinas PU dan ketua panitia pembangunan langgar nanti saling berkoordinasi, sehingga bangunannya unik, dan bagus,” pinta orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut.

    Tambah Ben, kalau dana pembangunan nanti masih kurang, nanti pihaknya akan menambah agar pemabngunannya selesai. “Pokoknya tahun 2018 ini selesai,” ucapnya.

    Sebelumnya, dalam laporan Ketua Panitia Pembangunan Langgar Nurul Iman, Arnain, mengatakan, bahwa rumah ibadah yang hendak dibangun itu sebagai pengganti dari langgar yang dibongkar tahun 2015 lalu, akibat adanya pelebaran jalan dan jembatan di desa tersebut. 

    Sehingga, lanjutnya, dari tahun 2015 hingga sekarang masyarakat setempat tidak mempunyai langgar. “Adapun ganti rugi dari pemda akibat pembongkaran itu kami dibelikan tanah di sini. Dan dananya habis,” ujarnya.

    Dengan dibantunya pembangunan ini oleh Pemkab Kapuas, ia mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Kapuas. “Terima kasih Pak atas perhatinnya. Semoga dibulan Ramadhan ini sudah bisa digunakan, sehingga bisa taraweh di sini,” ungkapnya. 

    Untuk diketahui, hadir dalam peletakkan batu pertama, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, anggota DPRD Dapil III Faujiannor, Camat Basarang, Kepala Desa Maluen, dan warga setempat.

    (irfan/beritasampit.co.id)