Gawat, Ada Yang Palsukan Akun FB Kasat Lantas Polres Pulpis

    PULANG PISAU – Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP Roy Apian Tambunan meminta seluruh masyarakat pengguna media sosial Facebook agar tidak mudah percaya dengan adanya akun baru yang mengatasnamakan dirinya.

    Hal tersebut ia sampaikan setelah dirinya mendapatkan laporan adanya akun baru menggunakan nama dan foto serta identitas diakun tersebut.

    “Sekitar pukul 14:00 Wib, saya dikasih tau teman kalau ada akun baru. Padahal saya dalam dua bulan terakhir hanya menggunakan akun Satlantas Polres Pulpis itu saja,” jelas dia saat dihubungi via telpon, Selasa (16/1/18).

    Setelah dia mengetahui dan langsung melakukan pengecekan terhadap akun tersebut, mengungkapkan bahwa akun itu dibuat dan mulai memosting seperti profil akun miliknya sekitaran dua bulan terakhir sehingga ia langsung melakukan laporan kepada pihak Facebook.

    “Kalau dilihat dari postinganya mulai bulan November Tahun 2017 sedangkan temannya pun masih sedikit. Tapi, semoga saja tidak ada yang dirugikan dengan munculnya akun yang sengaja dibuat buat begini,” katanya.

    Selain itu, Kasat Lantas yang memiliki paras tampan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melayani jika terdapat permintaan yang menyimpang, sehinga tidak menjadi korban dari kemunculan akun palsu.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)