Mau Tau, ini Janji 7 Bakal Cabup dan Cawabup Katingan

    KASONGAN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan saat ini ada 7 Pasangan Calon (Paslon) yang menjadi bakal Calon Bupati (Cabup) dan bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk bersaing di Pilkada Katingan tahun 2018.

    Ke- 7 Paslon ini pun dinyatakan sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Katingan dengan rincian ada 3 Paslon dari jalur perseorangan atau independen yakni ‎ Cornelis- Suryadi, Fahmi Fauzi-Maspek J.Garang dan Nikodemus – Mulyani.

    Sedangan dari jalur partai politik (Patpol) ada 4 Paslon yakni H.Surya – Winda Natalia diusung partai Golkar dan Nasdem.

    Ade Supriadi-Ali Sameon Anum diusung partai PAN, Demokrat dan Hanura.

    Wiwin Susanto-Elman D. Dangan diusung partai Gerindra dan PKB

    Sakariyas-Sunardi N.T Litang diusung PDIP.

    Adapun Visi dan Misi serta Janji ke 7 Paslon Cabub dan Cawabub jalur Independen maupun melalui Parpol yang sudah Beritasampit.co.id rangkum yakni sebagai berikut :

    1. Cornelis – Suryadi dengan Jargon andalannya kepada masyarakat adalah Katingan CS atau Katingan Cerdas dan Sejahtera.

    Maksudnya ingin membangun Kabupaten Katingan menjadi Cerdas dan Sejahtera kedepannya.

    2. Fahmi Fauzi-Maspek J.Garang. Pasangan ini mengaku sangat optimis memenangkan Pilkada Katingan.

    Pasalnya, pasanganya ini jika ditetapkan menjadi kontestan pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Katingan tanggal 27 Juni 2018 mendatang dengan sejuta optimisnya dan belum mengumbar janji kepada masyarakat.

    3. Nikodemus-Mulyani. Pasangan ini, mengusung visi terwujudnya kemandirian oangan.

    Diantara visi tersebut di prioritas secara struktur seperti pembangunan Jalan dan jembatan.

    Kemudian di struktur bidang pendidikan, kesehatan, dan pertanian,‎ serta ingin membangun Kualitas Sumber Daya manusia baik aparatur maupun menerasi muda.

    4. H.Surya-Winda Natalia. Pasang ini mengusung Visi Misi Katingan BERSINAR. Bahwa Kata Bersinar ini gabungan dari kata Berkembang, Simpatik, Nasionalis dan Religius.

    5. Ade Supriadi-Ali Saemon Anum. Pasangan ini mengosong visi “Terwujudnya masyarakat yang mandiri dan berahlak untuk kemajuan Kabupaten Katingan”.

    Jika terpilih nantinya, pasangan ini mengutamakan akses jalan dari hulu ke hilir akan tersambung atau terbuka. Sehingga saranan tranportasi darat tembus dan sarana komunikasi serta listrik.

    6. Wiwin Susanto – Elman D. Dangan. mengusung visi “Katingan Sejahtera”.

    Visi ini hampir sama dengan visinya Cornelis – Suryadi dari jalur perseorangan atau Independen.

    Sehingga pasangan Wiwin Susanto – Elman D. Dangan, akan berjanji jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Katingan akan memperjuangkan ‎setiap Kepala Keluarga Berpenghasilan Rp.5 Juta perbulan.

    7. Kemudian yang terakhir pasangan Sakariyas – Sunardi N.T Litang. Pasangan ini mengatakan jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Katingan, tidak lain ‎untuk sepakat dan ingin bersama-sama masyarakat, pemerintah maupun pihak terkait lainnya untuk membangun Kabupaten Katingan.

    Dengan memahami umbaran janji-janji dari 7 pasangan bakal Cabup dan Cawabub Katingan ini, kita bisa melihat dan menilai bagaimana mereka akan bersaing di Pilkada Bumi Penyang Hinje Simpei nantinya.

    Sehingga dari apa yag sudah diumbar dan dijanjikan 7 Paslon ini, masyarakatlah yang bisa menilainya untuk memilih pemimpin yang tidak hanya pandai ngomong dan janji. Tetapi diharapkan dapat memberikan perubahan kedepan bagi Kabupaten Katingan.

    (ar/beritasampit.co.id).