Pemkab Katingan Diminta Sediakan Tempat Jual Beli Bibit Ternak

    KASONGAN – ‎Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir Ledie Nussa mengatakan, bahwa masyarakat Kabupaten Katingan banyak mengusulkan bantuan ternak seperti Bebek, Babi dan Sapi.

    Oleh sebab itulah, dirinya meminta Pemerintah Daerah Kabupaten katingan untuk menyediakan suatu tempat melakukan penjualan bibit ternak untuk masyarakat Katingan.

    “Kalau saya melihat tadi yang banyak dominan adalah lebih banyak bantuan-bantuan untuk masyarakat yang sipatnya langsung. Contohnya hewan ternak seperti Babi, Sapi, maupun bebek kalau saya mendengar hasil reses itu. Karena rata-rata dari tiga daerah pemilihan banyak mengusulkan bantuan ternak sapi. Maksudnya di katingan nanti, mudah-mudahan pemerintah daerah itu menyediakan suatu tempat setiap hari untuk melakukan penjualan bibit hewan ternak,”‎‎ jelas Ignatius Mantir Ledie Nusa, Selasa ( 16/1/2018).

    Lanjutnya mengatakan, dari usulan masyarakat saat reses tersebut, akan dibahas lagi melalui Musyawarah Rencana Pembangunan di tingkat kecamatan masing-masing yang ada di Kabupaten Katingan.

    “Sehingga dari tingkat Kecamatan ini akan dilanjutkan ke Musyawarah Rencana Pembangunan di tingkat Kabupaten,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)