Pemkab Kucurkan Rp250 Juta Untuk Pembangunan Langgar, Kades Maluen : Terima Kasih Pak Bupati

    KUALA KAPUAS – Ditahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas kucurkan dana sebesar Rp250 juta untuk pembangunan Langgar Nurul Iman, yang berada di Desa Maluen RT 4, Kecamatan Basarang. Pada, Selasa (16/1/2018), Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, melakukan peletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah ibadah tersebut.

    Dengan dibantunya pembangunan langgar itu, Kepala Desa Maluen, Rustam Efendi mengungkapkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemkab Kapuas.

    “Terima kasih Pak Bupati Ben Brahim atas dibantunya pembangunan Langgar Nurul Iman ini. Semoga pembangunan ini berjalan lancar, sehingga ditahun ini bisa digunakan oleh warga,” ungkapnya, kepada beritasampit.co.id, usai menghadiri peletakkan batu pertama oleh Bupati Kapuas.

    Dirinya melanjutkan, bahwa pembangunan langgar itu sudah lama diidamkan warganya. Karena setelah ada pembongkaran 2015 lalu akibat pelebaran jalan, dan pembuatan jembatan, langgar itu belum bisa terbangun. Meski dana ganti ruginya ada, namun warga belum bisa membangunnya.

    “Alhamdulillah, Pemkab Kapuas di kepemimpinan Pak Ben Brahim dapat membantu pembangunan langgar ini,” kata pria yang biasa disapa Rustam itu.

    Tambahnya, apabila pembangunan itu nanti rampung diharapkan warga setempat dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin.

    (irfan/beritasampit.co.id)