Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Rapat Kerja Daerah

    PALANGKA RAYA – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Hotel Aquarius, Palangka Raya, Rabu (17/1/2018).

    Rakerda Kejaksaan Tinggi Kalteng mengangkat tema Meneguhkan Komitmen Penegakan Hukum Kejaksaan Yang Baik, Benar, dan Terpercaya Demi Suksesnya Pembangunan Nasional. Untuk mencapai maksud tersebut telah dibuat Term Of Reference (TOR) sebagai acuan/panduan seluruh peserta Rapat Kerja, sehingga seluruh peserta diharapkan berjalan satu tujuan, satu sikap, dan satu hati, dengan tetap berada dalam koridor Perintah Harian Jaksa Agung RI tahun 2017.

    “Tujuan Rapat Kerja untuk mewujudkan Komitmen Penegakan Hukum oleh Kejaksaan yang baik, benar dan terpercaya demi suksesnya pembangunan Nasional di Kalimantan Tengah akan tercapai,”ungkap Ketua Panitia Raker, Zet Tadung Allo, SH, MH.

    Acara dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dengan pemukulan Katambung tanda dimulainya Rapat Kerja.

    Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal penting dari Sambutan dan Pengarahan Jaksa Agung RI tahun 2017 tanggal 12 Desember 2017 yang berhubungan dengan jajaran Kejati, Kejari dan Cabjari antara lain di beberapa bidang diantaranya Bidang pembinaan, Bidang Inteligent, Bidang Tindak Pidana Umum, Bidang Perdata dan Tata Usaha, dan Bidang Pengawasan.

    “Selanjutnya dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2018, kejaksaan merupakan sentra gakumdu harus berperan aktif, meningkatkan koordinasi dan hubungan kerjasama sinergis dengan Panwaslih, Polri, dan Pengadilan serta dengan para Pengurus Partai Politik pengusung calon Kepala Daerah, dalam mencegah dan memecahkan berbagai persoalan terkait tindak pidana yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada,”ucap Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Adi Sutanto, SH. MH.

    Kegiatan tersebut dihadiri oleh kejari dan Cabkejari se-Kalteng dan juga dimeriahkan dengan penampilan tarian daerah Trapsila Adyaksa gagasan dari Kajati Kalteng. (nt/beritasampit.co.id)