Pemerintah siapkan 500 Hektare Lahan Padi Non Organik dan Jagung

    PULANG PISAU – Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis terus melakukan upaya peningkatan bidang pertanian disemua sektor. Di mana, berbagai program kembali akan dilaksanakan tahun ini.

    Salah satunya program pengembangan pertanian dibidang padi non organik dan tanam jagung. Pengembangan padi non organik dan jagung itu salah satunya dipusatkan di Desa Kantan Atas Kecamatan Pandih Batu.

    Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Pulpis, Gofridson mengatakan, di Desa Kantan Atas ada sekitar 500 hektare lahan yang disediakan untuk tanaman padi non organik dan jagung. Bibitnya merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

    “Bantuan itu disalurkan melalui kelompok,” kata Gofridson, kemarin (16/1).

    Ia menambahkan, lahan di Kantan Atas sudah dilakukan survei dan memang cocok untuk ditanami jagung dan padi non organik. Sebelumnya, kedua tanaman ini sudah berjalan di Desa Garantung.

    “Hasilnya cukup baik. Makanya akan dikembangkan lagi ke desa lainnya. Demi kesejahteraan para petani,” ujar dia.

    Gofridson menjelaskan, nanti kedepan pengembangan pertanian diberbagai sektor akan terus dimaksimalkan. Mana lahan yang berpotensi ketimbang nganggur lebih baik dimanfaatkan.

    “Kalau masyarakat punya usulan maka usulkan saja khusus pertanian. Jika bisa kami bantu maka pasti akan dibantu. Harapan kami bantuan itu digunakan dan dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tandasnya.

    (pra/Beritasampit.co.id)