Pemkab Kapuas, UNOPS, dan CCROM Sosialisasikan Rencana Aksi Daerah Karhutla dan Adaptasi Perubahan Iklim

    KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bekerja sama dengan UNOPS, dan CCROM menggelara sosialisasi rencana aksi daerah kebakaran hutan dan lahan dan adaptasi perubahan iklim (RAD-KAPI), di Aula Hotel Permata Inn, Kota Kuala Kapuas, Rabu (17/1/2018).

    Sosialisasi yang diikuti peserta berasal dari perwakilan SOPD, TNI/Polri, dan pihak-pihak terkait lainnya seperti organisasi masyarakat/LSM yang peduli lingkungan itu, dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda)Kapuas Rianova SH.

    Rianova mengatakan, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk mendata, dan mendeteksi titik-titik rawan kebakaran. “Sehingga kemudian kita dapat mengantisipasi dan menangani karhutla tersebut,” ujarnya.

    “Nah hasil studi mereka ini sudah dilakukan tahun kemarin, lalu dipaparkan hari ini. Dengan harapan akan ada masukan-masukan SOPD terkait untuk kemudian bisa menjadi program, baik melewati program-program pemerintah, seperti Renja, Renstra, RPJMD-nya,” tambah Rianova.

    Dirinya berharap, melalui kegiatan yang digelar itu, ada masukan dari para peserta, sehingga menghasilkan satu rencana aksi yang bisa dilaksankan.

    “Karena bisa dilaksanakan maka akan memberi manfaat dalam penanganan karhutla,” pungkas Rianova.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)