Terkait Formasi CPNS yang Beredar, Kepala BKD Kotim Katakan “Itu Hoax”

    SAMPIT – Kepala Badan Kepegawaiaan Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Alang Arianto mengatakan bahwa berita terkait penetapan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang beredar di media sosial tidak benar atau bahasa trendnya sekarang yaitu “Hoax”.

    “Itu hoax saja, soalnya sampai sekarang belum ada kepastian untuk penetapan kuota,” Kata Alang kepada Beritasampit.co.id, Rabu (17/1/2018) di Sampit.

    Karena lanjut Alang lagi, Sampai pada saat ini, di masing-masing daerah seluruh Indonesia masih dalam proses penyampaiaan kebutuhan formasinya termasuk Kabupaten Kotim.

    “Saya bingung juga kenapa, kemaren waktu pengusulan kita telah mengusulkan kuota sebanyak 500. Ko, di berita yang beredar tersebut BKD Kotim hanya mengusulkan 100. Kan, kelihatan bahwa berita itu hoax,” Jelasnya.

    Dengan banyaknya berita hoax yang beredar, Alang meminta kepada masyarakat dan ASN jangan terpengaruh terhadap berita yang tidak benar tersebut.

    “Sampai kami cek di situs resmi pusat pun tidak ada. Makanya masyarakat jangan terpengaruh, lebih-lebih lagi untuk yang ASN juga jangan ikut menyebarkan berita hoax tersebut kasian masyarakat yang awam,” Tegasnya.
    (fzl/Beritasampit.co.id)