Terkendala Cuaca, Proyek Jalan Desa 70 Km Hasil Konsorsium 4 PBS Baru 75 Persen

    PANGKALAN BUN,- Akibat terkendala cuaca sering hujan, proyek pembangunan jalan sepanjang 70 Km hasil konsorsium 4 PBS di Kecamatan Arut Utara (Aruta), pengerjaannya baru 75 persen.

    Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Ahmadi Riansyah,Senin (15/1/2018) dilokasi saat meninjau pembangunan jalan Konsorsium di Desa Penyombaan Kecamatan Arut Utara.

    Meski agak terlambat karena faktor cuaca, Wakil Bupati menekankan yang diutamakan adalah kwalitas pekerjaan.

    Sebelum turun ke lapangan, Wakil Bupati bersama Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang Kobar beserta Camat Arut Utara dan juga kepala desa se Kecamatan Arut Utara, melakukan rapat koordinasi di kantor PT. SINP/PBNA. Dalam rapat itu dihadiri pihak perusahaan yang masuk konsersium.

    ” Rapat evaluasi meninjau kembali sampai sejauh mana pekerjaan jalan yang didanai oleh konsorsium ini, awalnya dalam rencana dimulainya pembangunan jalan di Arut Utara ini pada tanggal 9 Agustus 2017 sampai selesai tanggal 20 Desember 2017, tetapi karena kendala cuaca sehingga kami pun buat perjanjian perpanjang sampai tanggal 31 Maret 2018, “. Kata Wakil Bupati.

    Dimana menurutnya hasil meninjau langsung pekerjaan jalan Konsorsium hasil pekerjaannya variatif ada yang 25 persen sampai 75 persen.

    ” Saat meninjau langsung tadi, untuk Astra grop sudah mulai bekerja meski ada alat beratnya ada yang rusak,begitu pun dengan BJAP alat beratnya mulai menyebrang mengingat air masih dalam, tetapi semua perusahaan yang masuk konsersium sudah mulai melaksanakan pekerjaan pasca perpanjangan”, ujar Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas PUPR kobar Agus Yuwono serta Kabid Bina Marga Junni Gultom.

    Wabup pun menegaskan perusahaan yang terlibat dalam konsorsium jangan hanya mengejar batas waktu pekerjaan tetapi juga kwalitas harus diutamakan agar jalan bisa dilewati kendaraan roda 4.

    (Man/Beritasampit.co.id)