Wah… Ternyata Begini Kerjaan Bhabinkamtibmas di Polsek Cempaga

    SAMPIT – Demi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, Bhabinkamtibmas, Bripka Budi Hartono, tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi, baik masalah kamtibmas, narkoba, hingga masalah pungutan liar (pungli).

    Kali ini, tepatnya di SDN 1 Desa Sungai Paring, dirinya memberikan sosialisasi tentang pungli, Rabu (17/1/2018).

    “Sosialisasi pungli ini kita laksanakan karena adanya Peraturan Presiden (Perpres) RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik,” ujarnya.

    Dengan adanya sosialisasi itu, Bripka Budi berharap agar dapat memberikan wawasan baru bagi dewan guru, sehingga dapat mengikuti dan menaati hal-hal yang menjadi larangan dan ancaman pidana yang terkandung dalam Perpres atau UU tersebut.

    “Dengan adanya kegiatan ini, para guru tidak melakukan Pungli dalam bentuk apapun terhadap anak didik dan orang tua muridnya. Semoga para guru bisa mengimplementasikan pelayanan publik di dunia pendidikan agar terciptanya Keamanan dan ketertiban serta hilangnya dampak sosial di tengah masyarakat,” pungkas Budi.

    (im/beritasampit.co.id).