Air Bersih Usulan Prioritas Warga Desa Pedalaman

    SAMPIT – Warga Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur menginginkan pembangunan sumur bor untuk mendapatkan sarana air bersih. Ketergantungan sumber air bersih menjadi usulan skala prioritas yang mana sampai saat ini masih belum terpenuhi.

    “Umumnya masyarakat meminta agar ada akses air bersih, karena selama ini ketersediaan air bersih masih terbatas,” kata anggota DPRD Kotim, Sinar Kamala Kamis (18/1/2018).

    Ketua Praksi Partai Golkar ini juga menyebutkan, ketersedian air bersih sangat minim, sedangkan jumlah kebutuhannya sangat tinggi. Oleh karena itu, masyarakat ingin pemerintah daerah memberikan solusi terbaik.

    “Kita miris juga, dimana persoalan air bersih ini masih menjadi harapan besar masyarakat banyak, khusus dan hal ini juga sering saya dapati saat melakukan reses di empat kecamatan wilayah utara kabupaten kotawaringin timur ini,” ujarnya.

    Dia bahkan menjanjikan akan memperhatikan item menyangkut air bersih seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Kedepan dia akan memperjuangkan agar masalah air bersih ini dapat masuk dalam anggaran yang ada nantinya.

    Selain dari masukan terkait dengan air bersih ia juga mendapatkan aspirasi terkait dengan ketersediaan tenaga medis dan guru. “Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat itu dapat saya bawa sebagai pertimbangan untuk program di APBD perubahan 2018 nantinya” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)