Arton: Pelayanan CU Betang Asi Membantu Pemkab Gumas

    KUALA KURUN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) merasa pelayanan Kopdit CU Betang Asi di daerah itu sangat membantu meringankan tugas pemerintah daerah. Disamping juga berdampak positif, dengan efek ganda terhadap masyarakat. Baik kepada anggota itu sendiri, maupun masyarakat sekitarnya.

    Demikian dikatakan Bupati Gumas, Arton S. Dohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakil Bupati, Rony Karlos pada acara Pembukaan RAT Kopdit CU Betang Asi TP Betang Batarung, di Kuala Kurun, Kamis (18/1/2018).

    Bupati merinci, pelayanan Kopdit CU Betang Asi di Kabupaten Gumas, yaitu Tempat Pelayanan (TP) di Sepang Kota, TP di Kuala Kurun, TP di Tumbang Malahoi dan empat tempat pelayanan khusus (TPK), yakni Tewah, Tumbang Talaken, Tumbang Jutuh dan Kampuri. Dari ketiga TP dan empat TPK tersebut, anggota anggota masyarakat yang bergabung bersama Kopdit CU Betang Asi sebanyak 12.259 orang dengan aset Rp. 222,645 Miliar lebih.

    “Dari jumlah anggota dan aset tersebut sudah barang tentu berdampak positif dengan efek ganda terhadap masyarakat, baik kepada anggota itu sendiri maupun masyarakat sekitarnya dan ini akan membantu membantu meringankan tugas pemerintah,” tukas Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati.

    Ditengah keberdaaan Kopdit CU Betang Asi, Bupati Gumas menghimbau agar Penasehat, Pengurus , Pengawas, Manajemen Kolektor dan aktivis maupun anggota tidak berpuas diri dengan capaian-capaian yang ada.

    “Teruslah menjaga komitmen dan kosistensi terhadap apa yang dicita-citakan oleh gerakan credit union ini. Teruslah melakukan inovasi dengan kreatif, teruslah memperbaiki dan mendekatkan pelayanan kepada anggota, seperti di Kabupaten Gumas, khususnya di daerah pedalaman,” pesan bupati.

    (Uga Gara/beritasampit.co.id)