Bhabinkamtibmas di Katingan Ini Ajak Warganya Bersih dari Pungli

    KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK, melalui anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Deni Tri Kartiko, menghadiri Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbang) Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Rabu (17/1/2018). Musrenmbangdes yang digelar di Kantor Desa Telangkah itu tidak ia sia-siakan. Dikesempatan itu, Deni, mensosialisasikan Dana Desa dan Satuan Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli) kepada aparat desa dan masyarakat setempat.

    Dalam sosialisasinya, Deni Tri Kartiko menerangkan, bahwa DD adalah uang bantuan Pemerintah yang dipergunakan untuk meningkatkan dan mempercepat pembangunan desa. Sehingga ‎dana tersebut, kata dia, bukan milik kepala desa dan perangkat desa, tapi di gunakan untuk kemakmuran desa dan masyarakatnya.

    “Diharapkan agar semua pihak dapat melakukan pengawasan, sehingga penggunaannya dapat terarah dan sesuai dengan skala prioritas desa,” jelasnya.

    Lanjutnya, kepada pemerintah desa agar rincian DD dibuatkan benner atau spanduk dan dipasang di kantor desa, atau tempat strategis lainnya. Sehingga dapat dilihat dan diketahui oleh masyarakat desa itu sendiri maupun masyarakat luas lainnya.

    “Disamping itu juga, kepala desa dan perangkatnya membudayakan sistem bersih melayani, bebas dari Pungutan liar serta pungutan liar lainnya yang dapat membebani masyarakat,” pintanya.

    Dalam kegiatan itu, turut hadir Camat Katingan Hilir, anggota TNI, Kepala Desa Telangkah beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

    (ar/beritasampit.co.id)‎

    (Visited 1 times, 1 visits today)