Bupati Pulang Pisau Resmikan Jembatan Bernilai 47,9 Miliar

    PULANG PISAU – Dengan diresmikannya Jembatan Sei Sebangau oleh Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo seharga 47,9 Miliar, jembatan yang selama ini menjadi impian Masyarakat Kecamatan Sebangau Kuala akhirnya terwujud saat disampaikan dalam sambutan peresmian Jembatan Sei Sebangau, Kamis (18/01/18).

    Edy mengatakan, sesuai dengan yang dijanjikannya kepada masyarakat Sebangau Kuala untuk menyelesaikan jembatan sebangau dan jalan dari Kecamatan Maliku menuju Kecamatan Sebangau Kuala, maka janji itu bisa diwujudkannya.

    “Dengan diresmikan dan fungsionalnya Jembatan Sei Sebangau maka akan membuka keterisolasian daerah khususnya Kecamatan Sebangau Kuala, memperlancar arus lalu lintas darat, dan meningkatkan perekonomian Masyarakat,” ujar Edy.

    Jalan dari Maliku menuju Sebangau saat ini sudah fungsional dan lancar untuk dilalui oleh pengguna jalan, untuk struktur konstruksi jalan yang sudah kuat juga akan segera diaspal, sedangkan jalan yang masih labil dan belum siap diaspal akan dikuatkan lagi dengan pengerasan agregat.

    Edy menegaskan jalan menuju Sebangau dijamin akan selesai, tidak terputus dan fungsional.

    Bukan hanya jalan, dalam ruas jalan tersebut juga terdapat 3 buah jembatan yang akan ditingkatkan pada tahun 2018 ini dengan alokasi anggaran 10 milyar.

    Sementara itu Kepala Dinas PU Kabupaten Pulang Pisau, Rustam Ahmidie mengatakan, data teknis jembatan Sei Sebangau dengan konstruksi rangka baja, bentang 140 meter, dan oprit jembatan 90 meter atau 45 meter untuk masing-masing sisi ujung jembatan.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)