Polres Katingan Ukur K3 Calon Pendaftar Anggota Polri

    KASONGAN – Guna mengukur kecermatan, kecerdasan dan kepribadian (K3) dari calon pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2018.

    Polres Kabupaten Katingan, melakukan pembinaan atau latihan Psikologi bagi 52 orang Siswa dan Siswi yang merupakan calon peserta pendaftar anggota Polri tahun ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres setempat, Kamis ( 18/1/2018).

    Sebagai narasumber kegiatan tersebut‎ ada empat ‎Tim Psikologi Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalteng yang akan memberikan pembinaan dan latihan Psikologi calon peserta, yaitu AKBP R.Guna Dharmawan, S.Psi., AKP Ichwan Cahyono, S.Psi., Pengatur Purwadi Sigit S., S.Sos,. Dan Bripda Wisten Guntur.

    Kapolres Katingan AKBP Ivan Adityas Nugraha S.I.K mengatakan, kegiatan pembinaan atau latihan Psikologi ini guna mengukur kecermatan, kecerdasan dan kepribadian dari calon pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2018 ini.

    Lanjutnya menambahkan, bahwa ‎ kegiatan ini juga bersifat Try Out untuk memberikan gambaran bagi calon peserta penerimaan anggota Polri dalam menghadapi Tes Psikologi pada saat tahapan tes psikologi penerimaan anggota Polri nantinya.

    “Adapun calon peserta penerimaan anggota Polri yang hadir mengikuti pembinaan Psikologi ini, terdiri dari siswa dan siswi sebanyak 52 orang. Bahwa kegiatan ini bersifat pembinaan atau latihan, dan tidak dipungut biaya. Sekali lagi tidak dipungut biaya,” tegas Kapolres Ivan Adityas Nugraha.‎

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)