Tekan Kenaikan Harga Sembako, Bulog Buka 75 RPK di Kobar

    Editor: A. Uga Gara

    PANGKALAN BUN – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) telah membuka 75 rumah pangan kita (RPK) yang tersebar di enam kecamatan se Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah.

    Hal itu di ungkapkan Kepala Bulog Sub Drive III Pangkalan Bun, Kavupaten Kobar, Rusli Pisol usia menyerahkan secara simbolis beras sejahtera di Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, Kamis (18/1/2018).

    “Harga yang dijual oleh RPK dibawah harga yang ada dipasaran. Dengan tujuan agar Masyarakat terbantu dengan ada kenaikan harga seperti beras, gula, bawang putih, bawang merah, dan minyak goreng,” jelas Rusli.

    Lebih lanjut Rusli menjelaskan, untuk harga eceran tertinggi yang dijual oleh RPK berdasarkan keputusan Meteri Perdagangan pada tanggal 5 Juni 2017, Nomor 31, untuk harga beras eceran tertinggi sebesar Rp 9. 850 /Kg. “Sedangkan kami menyalurkan barang-barang yang dijual oleh RPK dibawah harga eceran tertinggi itu sendiri.

    Mengatasi kenaikan harga beras dipasaran menurut Rusli pihaknya pun telah melaksanakan operasi pasar. “Dalam operasi pasar kami bukan saja menjual beras, tetapi juga membawa kebutuhan masyarakat yang lainnya seperti minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih dan tepung terigu,” tutupnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)