Tingkatkan kualitas, PKK Seruyan Bina Anggota Mulai Tingkat Desa

    KUALA PEMBUANG – Tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan pembinaan.

    Pembinaan tersebut, yakni untuk anggotanya yang berada di desa kegiatan pembinaan ini dimulai dari Kecamatan Seruyan Tengah yang di gelar pada hari rabu(17/01/2018) dan akan terus dilakukan sampai Kecamatan lainnya.

    Ketua TP-PKK Seruyan Hj. Ratna Mustika Sudarsono mengatakan, kegiatan pembinaan ini akan di fokuskan untuk meningkatkan kualitas gerakan PKK di masyarakat Seruyan.

    “kegiatan ini dalam rangka berpartisipasi dalam pembangunan nasional, kita juga bermitra dengan Pemerintah dan Swasta serta dengan organisasi kemasyarakatan yang ada di Seruyan,”kata Ratna Mustika saat dikonfirmasi melalui via whatsapp, Kamis (18/01/2018).

    Hj. Ratna menjelaskan, untuk saat ini kegiatan yang dilakukan oleh TP-PKK ialah memberikan penguatan pada penyusunan program kerja agar tercipta sinergi antara TP-PKK desa, TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK kabupaten dengan itu maka semua tujuan yang ingin di raih akan lancar.

    “Untuk saat ini kita belum menjangkau ke seluruh desa, Tapi kita lakukan bertahap di setiap kecamatan ada desa yang kita bina.

    Untuk Seruyan Tengah ketua TP PKK nya melibatkan dan mengundang seluruh desa sedangkan Untuk kecamatan lain hanya perwakilan,”terang wanita yang jua merupakan istri dari Bupati Seruyan tersebut.

    Ditambahkannya lagi, bahwa dirinya sangat bersyukur karena pembinaan di Kecamatan Seruyan Tengah sudah sampai di seluruh desa karena Didukung penuh oleh Camatnya.

    Selanjutnya TP-PKK akan mengupayakan melakukan pembinaan serupa dalam waktu dekat di Kecamatan Danau Sembuluh.

    “selain itu kita juga ada melakuan pembagian bantuan bibit buah dan sayuran yang merupakan kerjasama antara TP-PKK dan DKPP Seruyan, dan kita serahkan kepada TP-PKK desa untuk di kelola,” Tambahnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)