Delegasi Pemerintah Nepal Sampaikan Resume Kunjungan

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah gelar resume/kesimpulan akhir kunjungan kerja delegasi pemerintah Nepal di Kalimantan Tengah kurang lebih selama tiga hari.

    Dalam pemaparan resume akhir yang disampaikan oleh perwakilan delegasi pemerintah Nepal, Bhim Prasad Sapkota, membahas beberapa point penting diantaranya seputar perjalanan mereka ke dua kabupaten di Kalteng serta terkait pembelajaran program generasi sehat dan cerdas (GSC) di Kalimantan Tengah, di Aula Eka Hapakat Komplek Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Jumat (19/1/2018).

    Selain itu perwakilan delegasi pemerintah Nepal tersebut juga memberikan apresiasi terhadap program GSC yang telah dilaksanakan di Kalimantan Tengah khususnya di bidang kesehatan dan pendidikan.

    “Fakta yang mengejutkan bagi kami adalah di salah satu desa yakni desa Garantung dalam 5 tahun tidak ada ibu atau anak yang meninggal dalam persalinan selain itu juga kehadiran posyandu yang tinggi dari 90 bahkan 100 persen,” ucap Prasad.

    Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Kalteng, Kusnaedi, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi langkah pihak delegasi pemerintah Nepal dalam mempelajari program tersebut.

    Selain itu, Asisten III Setda Provinsi Kalteng, I Ketut Widhie Wirawan, menyampaikan, bahwa selain program GSC juga ada program pariwisata yang tentunya sudah dirasakan oleh delegasi pemerintah Nepal dan tentunya berharap studi banding tersebut juga bisa dijadikan acuan bagi pemerintah Nepal kedepannya.

    (apr/beritasampit.co.id)