HEBOH… Laki-laki Tua di Kelurahan Ini Hilang Misterius, Diduga Disembunyikan Makhluk Halus

    PANGKALAN BUN – Sejak, Rabu (17/1/2018) lalu, Rusli (65), warga Jalan Mak Jambek RT 04, Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menghilang mosterius dikebun miliknya sendiri, yang berada di wilayah Bamban kecamatan setempat.

    Hilangnya Rusli itu pun menghebohkan warga setempat. Sejak diketahui hilang, pihak keluarga dibantu Tim BPBD Kobar, Basarnas Pangkalan Bun, TNI/Polri, dan warga setempat langsung melakukan pencarian. Namun, hingga, Jumat (19/1/2018) sore belum juga ditemukan.

    Lurah Mendawai, M Zulhadi, mengatakan, bahwa warganya bernama Rusli itu pada hari Rabu (17/1/2018) lalu meninggalkan rumahnya menuju kebunnya yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Gang Sintang Sejahtera Bamban dengan menggunakan getek.

    “Rusli itu mau panen sawitnya, dia pergi pagi hari pukul 08.30 WIB. Hingga pukul 15.00 WIB belum pulang juga. Kemudian salah satu keluarganya langsung menyusul ke kebun, begitu dilihat dipondok, Rusli tidak ditemukan, tapi bekal makanan dan HP (handphone)-nya masih ada dipondokannya,” ujarnya, kepada beritasampit.co.id.

    Menhetahui hal itu, lanjutnya, warga langsung mendatangi ke lokasi guna melakukan pencarian. Bahkan dirinya pun langsung melaporkan kehilangan itu kepada BPBD Kobar.

    “Warga bersama tim terus melakukan pencarian sampai masuk ke dalam hutan secara berpencar, namun belum ditemukan juga,” ucap Zulhadi.

    Dalam pencarian itu, katanya, dilakukan secara bergilir mengingat medan sangat curam dan licin karena faktor hujan.

    Kemudian, sambung Zulhadi, di dalam pencarian itu, pihak keluarga korban juga melibatkan orang pintar/supranatural dari Sampit dan orang pintar dari sekitar Kobar seperti dari Runtu, serta Sungai Tengah, karena di lokasi tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan atas hilangnya Rusli

    “Dalam pencarian dibagi menjadi lima kelompok dan berpencar baik dari Tim BPBD, TNI/Polri dan warga, dimana dalam pencarian tidak ditemukan indikasi kalau Rusli dimakan hewan buas, sebab tidak ditemukan ada cederan darah,” jelasnya.

    Sementara itu, salah seorang keluarga Rusli yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bahwa dari beberapa hasil penerawanganorang pintar, kalau Rusli disembunyikan oleh makhluk gaib sejenis jin, lantaran Rusli mengganggu anak dari orang gaib pada saat Rusli tengah mendodos buah sawit dikebunnya.

    “Menurut orang pintar sih lokasi disembunyikan paman saya itu (Rusli) dirimbunan pohon bambu. Jadi kata orang pintar dari beberapa wilayah, mengatakan makhluk gaib itu akan melepaskan Rusli ketika sudah sepi dan jangan ada suara apapun, karena dari kemarin kami menggunakan alat untuk memanggil Rusli seperti gong, panci dan ada juga petugas yang mengguna toa,” terangnya.

    Lanjut keponakan Rusli itu, berdasarkan penerawangan orang pintar, sampai Rusli disembunyikan makhluk gaib karena Rusli mengganggu rumah yang biasa digunakan anak-anak makhluk gaib itu bermain.

    “Memang aneh kedengarannya, tetapi kalau kami lihat dodos paman memang masih ada didekat pohon sawit yang akan dipanen paman, selain itu pintu pondok pun tidak tertutup begitu pun dengan hp paman pun masih ada didalam pondok, yang saya tahu, paman itu orangnya selalu waspada,” uarnya.

    (man/beritasampit.co.id)