KNPI Kotim Adakan Pelatihan Kepemimpinan Satgas Pemuda

    SAMPIT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) adakan Pelatihan Kepemimpinan Satgas Pemuda.

    Acara yang diselenggarakan berasama Diklatsar 1 Banser GP. Ansor Kotim tersebut diadakan di gedung Balai Pelatihan Guru (BPG) Jalan Jenderal Sudirman Sampit, Jumat (18/1/2018).

    HM. Thamrin Noor, Dewan Penasihat KNPI Kotim saat membuka acara memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan kepemimpinan yang menarik peserta dari pelajar yang ada di Kotim tersebut.

    Sebab, menurut Thamrin dengan pelatihan tersebut, pelajar-pelajar dari berbagai sekolah tersebut akan digodok dengan ilmu kepemimpinan baik fisik maupun mentalnya.

    Sehingga akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang dapat diandalkan buat daerah bahkan negara kedepannya.

    “Saya sebagai dewan penasihat, turut memberikan apresiasi atas acara yang sangat bermanfaat ini,” ujar pria yang juga menjabat ketua PC. NU Kotim tersebut.
    Selain itu Ketua KNPI Kotim Endra Rosana yang juga dalam kesempatan tersebut menjabat Ketua Banser Kotim kepada Beritasampit.co.id mengatakan bahwa pelatihan kepemimpinan tersebut diharapkan akan terbentuknya satgas pemuda yang handal dan siap ditugaskan.

    “Satgas Pemuda dibentuk dalam rangka mempersiapkan kader-kader pemuda sigap dan responsif dalam menjaga keutuhan NKRI,” harapnya.

    Harap Endra lagi. Dengan dibentuknya Satgas Pemuda tersebut diharapkan dapat berperan dalam setiap kegiatan pemuda yang dapat terlibat langsung pada acara pemerintah daerah khususnya dalam penaganan bencana alam maupun hari-hari besar lainnya.

    “Harapan kita, satgas pemuda ini dapat sinergi dengan pemerintah daerah dan Bersama Banser GP Ansor untuk siap terlibat apabila dibutuhkan,” Tukasnya.

    Pada acara Pelatihan Satgas Pemuda yang diikuti beberapa sekolah tingkat SLTA sabanyak 40 peserta tersebut.

    Peserta nantinya akan dilatih dan dibekali materi-materi tentang ketahanan fisik maupun mental selama 3 hari yakni 18-20 Januari mendatang.
    (fzl/Beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)