Atas Gagasan Mahasiswa, Disbudpar Kotim Ajak Masyarakat “Bersih Pantai” Ujung Pandaran

    SAMPIT – Kepedulian Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit, sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu di Kecamatan Teluk Sampit, mereka wujudkan melalui kegiatan bersih pantai.

    Hal itu dikatakan oleh ketua koordinator kecamatan peserta KKN terpadu 2018, Suhadi.

    Bahwa pelaksanaan Cleaning The Beach (Bersih Pantai) akan dilaksanakan pada 21 Januari 2018 mendatang, di objek wisata Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

    “Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta KKN sebanyak 87 peserta. Terdiri dari 7 kelompok yang masing-masing ditempatkan di setiap Desa Kecamatan Teluk Sampit.

    Jadi semua peserta KKN ini akan ikut serta tanpa terkecuali,” ungkap Mahasiswa semester tujuh tersebut. Jum’at (19/1/2018)

    Selain itu, Suhadi juga mengatakan bahwa mereka juga telah mengundang Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim untuk bekerjasama, dengan melibatkan putra putri pariwisata Kotim.

    Kemudian kegiatan tersebut juga sudah didukung oleh pihak Kecamatan Teluk Sampit.

    “Kemarin telah kita koordinasikan dengan camat. Alhamdullilah pihak kecamatan mendukung kegiatan yang kita gagas ini,” demikian Suhadi

    Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim (Disbidpar) Fajrurrahman kepada Beritasampit.co.id. Mengaja masyarakat turut andil dalam momentum tersebut

    “Ayo masyarakat Kotim dan masyarakat luar daerah yang mau gabung ditunggu kehadirannya untuk bersih pantai,” ucapnya

    (jmy/beritasampit.co.id)