Sambut Kedatangan Pesawat Baru Nam Air di Sampit

    SAMPIT – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan sekitarnya. Kali ini, pesawat baru milik Nam Air (Sriwijaya Group) membuka rute penerbangan baru yakni Sintang-PKN-SMQ-BDJ-KBU PP.

    Jika tidak ada aral, rencananya pesawat ATR ini akan operasional tanggal 25 Januari 2018. Hal ini dikatakan Bupati Kotim, H. Supian Hadi, (20/1/2018). Dengan hadirnya pesawat ini kata Supian, akan semakin mepermudah serta memenuhi kebutuhan masyarakat jika ingin bepergian melalui jalur transportasi udara.

    Pertimbangan hadirnya pesawat baru ini tidak lain adalah dari tingginya animo masyarakat yang ingin bepergian dari Sampit menuju daerah Sintang-Palangka Raya-Sampit-Banjarmasin-Kalbar atau sebaliknya. Sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan pekerjaan dengan cepat serta meningkatkan pendadapatan daerah.

    “Pesawat ini sudah tiba sejak tanggal 16 Januari 2018 di Bandara Soeta. Ini juga merupakan pesawat pengganti penerbangan yang sebelumnya dilakukan oleh Kalstar. Mudah-mudahan ini dapat membantu kita dalam menggunakan jasa penerbangan,” pungkas Supian.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)