Wakapolda Kalteng Kunjungi Sukamara, Ada Apa?

    SUKAMARA – Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan dan pelaksanaan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Sukamara pada Juni mendatang Wakapolda Kalteng, Kombes Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa kedatangan ke Bumi Gawi Barinjam adalaj untuk melihat secara langsung pengamanan pemilu kada.

    “Secara umum kondisi personil kemudian untuk instansi penyelenggara sudah sangat baik sekali,” ujar Dedi usai mengunjungi Kantor KPU dan Panwaslu Sukamara, Sabtu (20/1/2018).

    Dijelaskannya, bahwa untuk pengamanan Polres Sukamara nantinya akan mendapat tambahan personil dalam pengamanan pada saat pemungutan suara.

    “Tambahan personil ada, karena jumlah personil disini (Polres Sukamara,red) terbatas, nanti kita akan backup baik dari Dalmas maupun untuk membantu pengamanan di TPs,” ucap Dedi.

    Sementara itu, Bupati Sukamara, Ahmad Dirman saat menjamu rombongan Wakapolda Kalteng, Kombes Dedi Prasetyo mengatakan bahwa kunjungan itu untuk melihat kesiapan pelaksanaan pilkada mulai dari penyelenggaraan hingga pengamanan.

    “Sebagai tuan rumah mengundang, tapi menurut beliau semua sudah siap,” ucap Dirman di Rumah Jabatan.

    (enn/beritasampit.co.id)