Besok Bupati Kapuas Kukuhkan 18 Desa Persiapan, Ini Nama Desanya

    KUALA KAPUAS – Sebanyak 18 desa persiapan hasil pemekaran dari 15 desa dan satu kelurahan di 8 kecamatan akan dikukuhkan Bupati Kapuas, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT. Rencananya, pengukuhan 18 desa persiapan digelar besok (Senin, red) bertempat di Aula Kantor Bupati Kapuas.

    Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Kapuas, Drs Ibak MPd, kepada sejumlah awak media, di Kuala Kapuas, Minggu (21/1/2018).

    “Perlu diketahui, bahwa pemekaran itu dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas di bawah kepemimpinan Ir Ben Brahim S Bahat MM MT untuk mempercepat pemerataan pembangunan, dan memudahkan pelayanan. Selain berasal dari usulan masyarakat, pemekaran ini juga dukungan penuh Pak Bupati. Sehingga, Senin besok tanggal 22 Januari 2018 akan dilakukan pengukuhan 18 desa persiapan,” ujarnya.

    Adapun desa persiapan di Kecamatan Kapuas Timur, lanjut Ibak, berjumlah 5 desa, yakni Desa Mandiri, Anjir Serapat Maju, Anjir Serapat Barat Seberang, Anjir Serapat Timur Baru, dan Anjir Mambulau Makmur. “Untuk di Kecamatan Bataguh, ada 4, yakni Desa Betawi Permai, Kota Keramat, Purwodadi Mekar, dan Desa Jangkit Baru,” katanya.

    Selanjutnya, di Kecamatan Kapuas Barat dua desa, yakni Desa Tumbang Umap, dan Sei Bangah. Kemudian di Kecamatan Mantangai, yakni Desa Kalanis Jaya, dan Pulau Kaladan Baru. Sedangkan di Kecamatan Dadahup, yakni Desa Sri Mulya, dan Sumber Makmur.

    “Untuk Kecamatan Kapuas Kuala, yakni Desa Lupak Raya, Kecamatan Kapuas Murung yakni Desa Sinar Jaya, dan Kapuas Tengah yakni Desa Karetau Jaya,” beber Ibak.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)