Akses Jalan ke Jelai Bakal Rampung, Kapan?

    SUKAMARA – Harapan masyarakat di Kecamatan Jelai yang sejak lama menginginkan akses jalan penghubung akan segera terealisasi. Pada tahun anggaran 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelontorkan dana sebesar Rp 25 Miliar.

    “Tahun ini sebenarnya sudah dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam APBN Perubahan. Namun karena faktor alam, kita geser pengerjaannya. Jika pengerjaan jalan Jelai ini kita lanjutkan dengan dana yang tersedia diperhitungkan tidak akan selesai dan dana ini ditarik kembali ke pusat,” terang Bupati Sukamara, Ahmad Dirman, Senin (22/1/2018).

    Ahmad Dirman menegaskan bahwa pengerjaan yang tertunda tahun lalu akan dirampungkan tahun ini, dengan alokasi dana sebesar Rp 25 miliar yang diarahkan untuk pengerjaan jalan menuju Kecamatan Jelai.

    “InsyaAllah tahun ini, karena lelang dipercepat dan ada alokasi dana kurang lebih Rp 25 miliar yang kita arahkan jalan menuju Jelai, dengan dana itu jalan poros ini selesai,” ujar Dirman.

    Dalam kesempatan itu, bupati Sukamara dua periode tersebut meminta dukungan masyarakat Kecamatan Jelai untuk bisa bersabar dan berdoa agar pengerjaan jalan poros tidak mengalami banyak kendala.

    “Doakan agar alam kita bersahabat kaitannya dengan pengerjaan jalan, karena kalau hujan menjadi masalah dan akan memperlama pengerjaan,” tukas Dirman.

    (enn/beritasampit.co.id)