Bolos Sekolah, Tiga Pelajar di Kuala Pembuang Diangkut Pol PP

    KUALA PEMBUANG – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Seruyan mengamankan tiga orang pelajar yang sedang bermain game online saat masih jam masuk sekolah di sebuah warung internet (warnet) di Kuala Pembuang, Senin (22/01/2018).

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Seruyan, Nomo Koeswoyo, menerangkan, ketiga pelajar ini merupakan murid dari tiga sekolah berbeda, dua orang dari merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Swasta dan satu orang dari Sekolah Menengah Pertama Negeri.

    “Kita mendapatkan laporan warga bahwa ada pelajar yang bolos di warnet, berdasarkan laporan tersebut kita langsung pantau dan kita langsung lakukan patroli ternyata benar dan langsung kita amankan tiga pelajar ini,” katanya.

    Ia menjelaskan, untuk sementara pihaknya masih memberikan keringanan kepada pelajar ini dan memberikan sanksi kerja bakti lalu kita lakukan pemanggilan orang tua untuk membuat surat pernyataan.

    “Tadi kita suruh bersih-bersih saja sebagai tindakan awal tapi apabila mereka mengulang lagi, kita akan menindak lebih tegas,” tegasnya

    Dirinya menghimbau kepada pemilik warnet yang ada di wilayah Seruyan agar dapat memilah pelanggannya jangan sampai menerima pelajar saat jam masuk sekolah, sehingga memberikan fasilitas bolos untuk para pelajar tersebut.

    “Kita coba koordinasi, apakah pemilik warnet ini nantinya kita berikan surat edaran, tapi kan memang ada sudah instruksi bupati bahwa pelajar jangan sampai bermain di warnet pas jam belajar,” katanya.

    Untuk menagani masalah ini, lanjutnya, pihaknya akan mencoba berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan selaku dinas teknis yang menangani masalah pendidikan agar nantinya kejadian serupa tidak terulang lagi.

    Nomo juga berpesan agar kedepan apabila ada melihat pelajar yang bolos, ngelem, minuman keras dan segala hal negatif lainnya agar segera melaporkan ke pihaknya sehingga masalah itu bisa segera ditindak.

    “Insyaallah kita akan terus patroli, bukan hanya pagi dan siang namun nanti juga kita usahakan patroli malam sehingga hal negatif semacam ini bisa di cegah,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)