Panwaslih Katingan Kawal Gerakan Coklit

729

KASONGAN – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Katingan, Yosafat Ericktovia Kawung, mengatakan, bahwa pihaknya akan mengawal Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dalam gerakan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemutahiran data pemilih hingga selesai.

Menurutnya, Kabupaten Katingan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan. Oleh sebab itulah, diminta melakukan pengawasan melekat pada tahapan Coklit dimaksud harus menjadi perhatian bersama. “Jajaran pengawas akan mengawasi proses Coklit hingga 18 Februari mendatang,” ucapnya, Senin (22/1/2018).

Baca Juga:   Ini Parpol Pengusung Paslon Ben-Nafiah

Lanjutnya, ia sangat mengapresiasi pihak KPU Katingan yang selalu mensosialisasikan tahapan Coklit di setiap daerah. “Harapan kami, agar masyarakat mulai peduli dengan proses Pemilihan Kepala Daerah yang tengah berlangsung sekarang ini,” ungkap Yosafat.

Kepada masyarakat Katingan, sambungnya. diharapkan aktif dalam proses Coklit dimaksud. Jika terdapat permasalahan dalam prosesnya, maka masyarakat diminta untuk melaporkan ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP). “Jika ada pelanggaran, silahkan laporkan kepada kami selaku pengawas Pemilu,” pungkasnya.

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments